Selasa, 31 Mei 2011

Membuat Nada Dering dengan Adobe Audition 3

hello semuanya...
lama ga posting2, akhirnya kangen juga mau nulis.
posting saya kali ini bisa dibilang udah basi, karena mungkin sobat-sobat blogger semua udah pada tau atau bahkan udah lihay,,, tapi ya ga da salahnya juga kalo saya membagi pengalaman saya yang masih cupu ini, hehehhehe
okay, langsung aja step by step membuat nada dering sendiri, itung-itung ngirit duit + nambah skill, hehhehe.
1. software yang saya gunakan adalah Adobe Audition 3. temen2 bisa juga pake cooledit atau software pengolah audio yang laiinya.
2. Buka Aplikasi Adobe Audition 3.
3. Import file audio yang ingin di jadiin nada dering.
 4. Blok file audio. contohnya. misalnya temen-temen ingin ngambil pas Reffnya aja. temen-temen blok/mark bagian audio yang ga dibutuhin ( intro dsb).

5. Delete bagian audio yang udah di blok tadi.
6. menggeser bagian audio yang tersisa. setelah didelete, tentu ada bagian audio yang letaknya agak menjorong ke dalam. buat test, sekarang temen-temen2 play dulu, kok suaranya ga muncul. nah itulah sebabnya kenapa harus digeser, supaya pada saat di play, suaranya langsung keluar. begini cara gesernya :
temen-temen pilih Move/Copy Clip Tool (V), setelah itu, arahkan pointer ke bagian file audio yang letaknya agak menjorok tadi, geser bagian tersebut ke arah kiri. sekrang, coba temen-temen play, nah,,, suaranya langsung muncul kan. kagak kaya tadi, mesti nunggu dulu,, hahay :D
7. proses selanjutnya adalah meng Eksport file udah di edit tadi ke dalam Ekstensi .wav

taaaaaarrrraaaa.... nada dering udah jadi, temen-temen tinggal masukin ke memory hape ( MMC atau memory internal) seting pengaturan nada dering atau nada sms.. jadi deh, nada dering yang baru. so, ga perlu lagi minta ke temen atau ke counter untuk nyari2 nada dering. sekian, terima kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews