Senin, 22 Maret 2010

Piala Dunia 2010

Demam Piala Dunia sebentar lagi akan menyebar ke seluruh penjuru dunia...
yups,,, mulai dari afrika selatan sampai ke pelosok-pelosok desa di seluruh dunia,, lebay juga yah,,, wkwkwkwkwk...
tapi,,, apa temen-temen semua tau tentang Profil Afrika Selatan sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2010, yang notabene, Piala Dunia kali ini adalah edisi pertama Piala Dunia yang akan di laksanakan di Benua Afrika alias benua hitam... tapi kaya akan hasil berliannya, hikz hikz hikz :D
yups, langsung saja... liat TKP ( Kaskus punya,, hehehehehe )


Negara yang berada di daerah Selatan benua Afrika ini, akhirnya terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010, setelah menang dalam pemilihan tuan rumah Piala Dunia yang dilakukan oleh FIFA. Negara dari benua afrika yang meyalonkan diri sebagai tuan rumah adalah : Afrika Selatan, Mesir, Libya dan Tunisia ( tuan rumah bersama) danj Maroko. tetapi pada akhirnya Afrika Selatan lah yang terpilih sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2010 dengan mengantongi 14 suara, maroko 10 suara, Mesir dan Libya + Tunisia 0 suara.

Piala Dunia FIFA 2010 merupakan edisi kesembilan belas dari Piala Dunia FIFA, yang akan diselenggarakan di Afrika Selatan, 11 Juni hingga 11 Juli 2010. Edisi ini adalah edisi pertama Piala Dunia dilaksanakan di benua Afrika, membuat turnamen dilaksanakan di Benua Afrika yang merupakan wilayah CAF ( Confederation of African Football ), sehingga menyisakan OFC sebagai satu - satunya konfederasi yang belum pernah menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia FIFA. Pertandingan pembukaan dan pertandingan final akan dilaksanakan di Stadion Soccer City, di kota terbesar Afrika Selatan, Johannesburg dengan kapasitas 94.900 penonton.

Berbicara piala dunia, pasti tentunya ada maskot yang digunakan sebagai lambang atau ikon Piala Dunia. biasanya sih, maskot Piala Dunia berciri khas pada Si Tuan Rumah Piala Dunia. sebagai contoh, tahun 2006 kemarin, Piala Dunia diadakan di Jerman. Nama maskotnya Goleo dan Pille, maskotnya berlambang Singa pakai Kaos Bola TimNas jerman ( Putih Hitam ). kalau maskot piala dunia kali ini bernama Zakumi. Zakumi adalah seekor macan tutul berwarna kuning , dengan rambut "nyentrik" berwarna hijau, mengenakan kaus bertuliskan "South Africa 2010", dan celana pendek berwarna hijau, dan tengah memegang sebuah bola.Nama Zakumi berasal dari kata "Za", yang merupakan kode dua huruf untuk Afrika Selatan, dan "kumi", sebuah kata yang berarti sepuluh dalam berbagai bahasa Afrika.

Sekarang bahas apa lagi yaaaa.... profil singkat udah, maskot udah juga,,, stadionnnnn??? nahhhhh....
ngemeng-ngemeng(tukul, red) soal stadion, kira-kira kaya gimana yaaaa stadion yang dipersiapkan buat piala dunia 2010 besok.. nah, masalah Stadion, Afsel udah mempersiapkan 10 stadion yang siap untuk digunakan untuk pertandingan akbar dunia sepak bola bulan Juni besok. nyokkkk kita liat stadion-stadionnya :
  1. Stadion FNB. Lokasi:Johannesburg. Kapasitas : 94.900 penonton. gambar 1
  2. Stadion Moses Mabidha. Lokasi: Duban. Kapasitas: 70.000 penonton. gambar 2
  3. Stadion Green Point. Lokasi: Cape Town. Kapasitas: 69.070 penonton. gambar 3
  4. Stadion Ellis Park. Lokasi: Johannesbur. Kapasitas: 62.567 penonton. gambar 4
  5. Stadion Loftus Versfeld. Lokasi: Pretoria. Kapasitas: 51.760 penonton. gambar 5
  6. Stadion Free Statec. Lokasi: Bloemfontein. Kapasitas: 48.070 penonton, gambar 6
  7. Stadion Peter Mokaba. Lokasi: Polokwane. Kapasitas: 46.000 penonto. gambar 7
  8. Stadion Mbombela. Lokasi: Nelspruit. Kapasitas: 44.000 penonton. gambar 8
  9. Stadion Royal Bafokeng. Lokasi: Rustenburg. Kapasitas: 42.ooo penonton. gambar 9
  10. Stadion Nelson Mandela Bay. Lokasi: Port Elizabeth. Kapasitas: 48.000 penonton. gambar 10
Ada satu lagi yang hampir ketinggalan. Bola Resmi Piala Dunia 2010.
yuk, nama si kulit bundar itu adalah Jabulani. Jabulani resmi diluncurkan pada tanggal 4 desember 2009 di Cape Town, Afrika Selatan. Jabulani dihiasi dengan 11 warna berbeda yang melambangkan 11 pemain yang ada dalam setiap tim, 11 bahasa resmi Afrika Selatan, isiZulu salah satunya, dan 11 suku yang membuat Afrika Selatan cukup beragam.


satu lagi temen-temen semua. ada theme songnya juga lho... judulnya wavin' flag. temen-temen bisa download lagunya di sini. tinggal pilih aja... langsung download. gratis cuy...

sekian dari saya. maaf kalo ada kekurangan. :D

1 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews